Mengenang 13 tahun Reformasi

Mengenang 13 tahun Reformasi

Sabtu, 19 Maret 2011

Hukuman Tepat Untuk Koruptor

Berbagai cara ditempuh untuk menimbulkan efek jera bagi pelaku korupsi. Tetapi sampai sekarang tidak juga ada hasilnya.Itu karena korupsi masih menjadi cita-cita bagi sebagian aparat kita.Indikasi ini terlihat nyata bagaimana mereka berani mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh jabatan tertentu.
Lalu kenapa hukuman mati tidak perlu diberlakukan untuk mereka? Jawabnya gampang… Hukuman mati terlalu ringan untuk koruptor.
Lantas hukuman apa yang cocok? Dimiskinkan? Juga tidak akan menimbulkan efek jera.Mereka bukan orang bodoh yang menyimpan hasil curian dibawah kasur,mereka punya berbagai cara menyembunyikan uang.
Menurut penulis hukuman yang cocok untuk mereka adalah dibuatkan sebuah “taman”,sebut saja “TAMAN KORUPTOR”. Pemerintah dalam hal ini DEPKUMHAM tinggal membuat taman yang ditata sedemikian rupa , misalnya menyerupai kebun binatang,para koruptor dijadikan sebagai penghuni kandang, taman tersebut terbuka untuk umum ,dan setiap pengunjung harus membayar tiket masuk.uang dari tiket masuk dipakai untuk biaya operasional “TAMAN KORUPTOR” sehingga angaran negara bisa dihemat.
Dengan begitu kita jadi punya acara baru mengisi liburan, yaitu dengan mengajak keluarga dan anak-anak melihat para maling yang sudah memiskinkan bangsa, kalau dikebun binatang pengunjung suka melempar makanan untuk penghuni kandang,disini kita bisa melempar puntung rokok pada penghuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar